Perumahan Murah di Gunungkidul Saat Ini

Jika berkeinginan untuk membeli rumah baru di Gunungkidul, baik sebagai tempat tinggal utama karena pindah kerja atau balik kampung, atau sekedar untuk investasi, tentu Anda membutuhkan informasi tentang harganya bukan, terlebih yang murah. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kali ini kami sajikan informasi tentang salah satu perumahan murah di Gunungkidul saat ini.

Perumahan murah di Gunungkidul saat ini memang cukup variatif dan tersebar ke sejumlah desa di Kabupaten Gunungkidul, khususnya di Kecamatan Wonosari, Semanu, dan Karangmojo. Akan tetapi, ada satu perumahan yang cukup menarik karena lokasinya di tengah kota namun ditawarkan dengan harga yang cukup murah, yakni 88 juta Rupiah, jika dibeli via cash.



Ya, nama perumahan murah di Gunungkidul tersebut adalah Perumahan Permata, yang berlokasi di barat laut alun-alun Wonosari. Jaraknya yang cukup dekat dengan pusat kota, yakni sekitar 1 km membuat perumahan ini relatif murah jika dibanderol dengan harga dibawah 100 juta Rupiah. Tentu, harga ini akan berbeda jika dibeli melalui sistem KPR, yakni sekitar 116 juta Rupiah per unit. Bandingkan dengan kisaran harga perumahan standar di Gunungkidul.

Lalu, apa saja yang kita peroleh dari harga tersebut? Perumahan murah di Gunungkidul yang diberi nama Perumahan Permata tersebut menyuguhkan unit rumah dengan luas bangunan 27 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi atau tipe 27/72. Dari ukuran ini, terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan satu ruang bebas, yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu atau ruang keluarga.

Perumahan Murah di Gunungkidul Saat Ini


Fasilitas perumahan murah ini Permata berupa aliran listrik 1300 Watt, asluran air PDAM, jalan cor blok, serta mushola. Dalam tahap perkenalannya, Perumahan Permata ini meneydiakan 78 unit rumah yang terdiri dari 5 blok, yakni Blok A sampai E. Lokasinya yang dekat dengan berbagai fasilitas umu, bahkan hanya sekitar 1 km dari Taman Kota Wonosari menjadikan rumah ini cocok untuk tempat tinggal keluarga kecil maupun investasi. 

Demikian sekilas informasi seputar perumahan murah di Gunungkidul saat ini. Perumahan Permata sebagai salah satu alternatif perumahan dalam kota Wonosari ini layak Anda pertimbangkan untuk dijadikan aset keluarga. Jika berminat dan menginginkan informasi lebih detail, silakan hubungi kami via menu Kontak Kami. Salam. 

No comments:

Post a Comment