Nama-Nama Perumahan di Kota Wonosari Gunungkidul

Bagi yang penasaran dengan nama-nama Perumahan di Kota Wonosari Gunungkidul, kali ini kami akan berbagi informasinya. Terlebih bagi Anda yang sedang membidik kontrakan atau mencari jikalau ada yang menjualnya, mengetahui nama-nama kompleks perumahan yang ada di pusat kota Wonosari ini mungkin dapat menjadi gambaran awal dari upaya tersebut.

Nama-nama perumahan di Kota Wonosari Gunungkidul cukup variatif. Namun sebelumnya, Anda perlu memahami dulu apa yang kami maksud dengan perumahan di Kota Wonosari. Perumahan di Kota Wonosari yang kami maksud disini adalah perumahan di Gunungkidul yang letaknya dekat dengan Kota Wonosari, atau setidaknya dibangun di wilayah dalam Ring Road atau Jalan Lingkar.
Nama-Nama Perumahan di Kota Wonosari Gunungkidul

Di Wonosari ini, Ring Road merupakan jalan lingkar luar yang melewati beberapa Desa di Kecamatan Wonosari, seperti diantaranya Desa Piyaman, Grogol, Selang, Baleharjo, Kepek, dan Siraman. Ring Road ini berawal dari Bundaran Siyono ke utara melewati Desa Piyaman lalu lurus ke Timur melewati Desa Grogol. Setelah itu, Ring Road Wonosari menuju ke selatan kearah Desa Selang, Baleharjo, lalu balik ke barat menuju Karangrejek dan Kepek, kemudian ke utara lagi menuju Desa Siraman dan bertemu kembali di Bundaran Siyono.

Karena letaknya yang dekat dengan kota, perumahan-perumahan di Kota Wonosari ini rata-rata dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni diatas 80 juta dari ukuran atau tipe 27/75 hingga 45/110. Coba cek spek standar harga perumahan di Gunungkidul pada kisaran tersebut. 

Nah, perumahan di tengah Kota Wonosari ini adalah perumahan yang berada dalam lingkaran jalan memutar tersebut, dan sesuai pengamatan saya, ada beberapa nama komplek perumahan yang telah berdiri, maupun yang baru dalam proses pembangunan. Setidaknya, berikut beberapa area perumahan di Kota Wonosari:
  • Perumahan Tawar Asri, Padukuhan Tawarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari
  • Perumahan Jeruk Asri, Padukuhan Jeruksari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari
  • Perumahan Permata, Padukuhan Jeruk Kepek, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari
  • Islamic Town House, Padukuhan Pandansari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari
  • Perumahan De Afifa Residence, Padukuhan Wukirsari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari
  • Perumahan Telaga Jati Asri, Padukuhan Piyaman, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari
Itulah nama-nama Perumahan di Kota Wonosari Gunungkidul yang dapat kami infokan kali ini. Update informasi tentang nama-nama perumahan di tengah Kota Wonosari akan terus kami lakukan, dan tentunya kami membuka kesempatan bagi Anda untuk menambah perbendaharaan komplek perumahan di wilayah yang kami maksud tersebut melalui kolom komentar. Salam. 

No comments:

Post a Comment